Wedding Preparation: Dekorasi Part.1

http://images.weddingku.com/images/upload/articles/images/chx3bnm08tb821620161051.jpg

Hey! Long time no see (well, I can`t actually see you)

Aaaahh feel so good to be back buat nulis blog! Waktunya habis buat ngerjain deadline yang ini, deadline yang itu, urusan yang ini, urusan yang itu, kondangan si ini, kondangan si itu, kapan dong dikondanginnya saya? *lah jadi curhat* 

Balik lagi yaaa ke topik Wedding Preparation, kali ini gue mau bahas tentang dekorasi. Here we go!

As you know, berhubung kesepakatan venue bahwa gue harus pakai vendor yang sudah mereka tentukan, which is good, jadi kemungkinan dan kepengenan-nya gak melebar kemana-mana.

Ini vendor dekorasinya GGCH yang bisa di pilih:

Djus Masri*
Diamond Dekor @diamond.decoration
Flamboyan Dekor
Kdjogja Dekor*
Puspita Sawargi @puspitasawargi
Sulthan Dekorasi* @sulthandecor
Star Dekor @star_dekorasi @citrasolihin
Joko dekor @joko_decoration
Safira Maharani* @safira_decor
Bloemens Florist @di_bloemens
Linda Minang
Citra Decoration @citradecoration
Suryo Decor* @suryodecor

Note: Untuk tanda * berati ada penambahan

Yang pasti gue milih yang gak nambah dulu dong haha, karena apaaa? Budget pasti meledak banyak di dekor! Pengen kaya gini, pengen kaya gitu, pengen pelaminan yang kaya ini, pengen pake itu, ahhh banyak deh pasti ke-BM-an capeng di bagian dekor!

Gue dapet 3 vendor setelah nanya ke orang GGCH mana yang paling rekomen & sercing-sercing di IG: Joko dekor, Flamboyan dekor, & Star Dekor. Kita bahas satu-satu ya.



JOKO DEKOR @joko_decoration

Pertama gue email jam 7 malam untuk minta contoh dekorasi yang bisa didapet pake paket yang gue ambil, jam 9 malam email gue dibalas, isinya no.whatsapp nya pak joko, dan beliau minta kita pindah buat kontak-an di whatsapp saja.

Besoknya, gue dikirimin beberapa contoh dekorasi pelaminan.

 

 

 


Dan gue gak ada yang sreg dong. Bukan gimana-gimana ya, standar semua gitu loh.

Akhirnya gue buka IG nya dia, seinget gue ada pelaminan yang cukup mendekati kemauan gue. Setelah ketemu, gue SC dan gue kirim ke dia.

“wah kalo buat yang ini mesti nambah mbak”

“oh gitu ya pak, nambahnya berapa kira-kira?”

“ya sekitar 10 JUTA”

EBUSETTTTTT! YANG BENER AJEEEE! *dalem ati*

“eh mahal juga ya pak, saya kira gak sampe 5 jutaan”

“masa sih mahal mba? Yaudah saya kasih 8 juta deh....”

ZZZZZZZZZ OGAHHHHHH! *dalem ati*

“... yaudah gini aja mba, nnti kita ketemu saja di GGP, untuk ngobrolin gimana desain dekor yang mba mau, mungkin nnti bisa ketemu mana yang paling bagus”

Setuju deh kita ketemuan di GGCH, waktu ketemu gue ditemenin nyokap. Disana kita dibawain beberapa contoh, yang anehnya semuanya gue gak sreg, sedangkan yang nyokap mau, tetep mesti nambah juga 8 juta, ishhh!

Ini hasil pricelist yang gue dapet dari Joko Dekor:

Rata-rata upgrade pelaminan: 8 juta
Sewa pohon (apapun warnanya): 2,5 juta
Upgrade pergola kotak menjadi dome: 2 jt
Sewa karpet rose petal: 3 juta
Sewa frame big screen 3x4 M: 1 juta
Background photobooth: 1,5 juta
Sewa standing canvas: 500 ribu
Nambah standing flower: 1 juta
Nambah gate di VIP: 1 juta
Pilihan pagar VIP Cuma 1
Flower gate di pintu masuk Cuma ada putih

Gue amat sangat gak happy. Gokil men! Gue mesti nambah berapa juta buat dekor doang! Dikit-dikit diduitin, tau aja sih capeng banyak maunya ahhahaha.

Saat ngobrol, gue liat pak joko udah nulis-nulis tentang apa yang gue mau dilembar pemesanan, dengan cepet gue bilang,

“pak, kita gak deal hari ini ya, saya masih harus tanya keluarga sana masalah harga dan contoh-contoh pelaminannya”


“oh iya mba dyndha, gapapa.. tapi kapan bisa kasih saya jawaban?”

Ih, gue juga gak suka nih kalo dipepet-pepet kaya gini. Akhirnya gue minta waktu 1 minggu.
Tapi hati gue sudah berkata TIDAK (dasar cewe PHP :v) .




STAR DEKOR @star_dekorasi @citrasolihin

Gue baca beberapa review katanya vendor ini oke, dia juga rekanan sama puspita sawargi dan ibu djoko catering kalo ambil paketan catering (tapi ga tau nambah atau engga). Setelah gue check IG nya juga hasilnya bagus-bagus. Gapake lama gue hubungi mas sholihin via whatsapp.

Gue perkenalkan diri, dan bilang ambil paket di GGCH, dan minta dikirimkan contoh dekorasi yang bisa dipake untuk paket yang gue ambil.

Balasan dia: baiknya ketemu aja biar gampang jelasinnya.

Ih jutek amat sih

Gue balas: oh gitu, datang kesana aja ya enaknya, bukanya hari apa aja, wiken bisa? Dari jam brp sampe jam berapa?

Itu gue WA jam setengah 5 sore, dan dia balas besoknya jam setengah 8 malam dengan balasan:
“iya kk”

Setelah itu gue langsung ga respek, malas. Buat apa punya vendor yang ga friendly dan susah dihubungi? Padahal gue liat di IG nya photo-photo upload tentang testinya mereka ngobrol baik-baik sama kliennya, tapi kenapa sama gue malah gini?, apa cara bicara gue kurang sopan? Atau gue aja yang baper? :( IDK.




 




FLAMBOYAN DEKOR

Vendor ini gak ada jejaknya sama sekali di dunia maya. Gue cari di web, di blog, di IG, di FB, gue sama sekali gak nemu ahahaha.

Saat gue janjian sama Joko dekor, gue juga lagi kontak-kontakan dengan pak warno dari flamboyan dekor. Gue juga udah dapet contoh-contoh dekor yang bisa gue pilih dengan paket yang gue ambil.



 

 

 


Not bad lah.. Masih ada yang gue taksir paling engga, dan bagusnya lagi, ini gak nambah!
Selain itu dia juga ngasih contoh standing flower, gate, dan pergola.

Malam minggu beberapa minggu yang lalu, gue dan estu ketemu pak warno di GGCH pas dia lagi perform malam itu, sekalian deh kita ngobrol-ngobrol. Pertama dia kasih contoh di Ipad-nya, semuanya tersusun rapi, di folder-folderin, mulai dari pelaminan, standing flower, pergola, gate, pagar VIP, dekor penerima tamu, dekor lorong sampe dekor akad nikah, jadi gampang liatnya. Sambil gue liat-liat, dia juga bawa layout ruangan GGCH, dan dia jelasin, baiknya dekor seperti apa, penempatan pelaminan, screen, standing flower, dll. Cool, gue suka, kesannya profesional dan dia paham banget venue ini (which is important). Dia juga sharing tentang pengalaman dekornya waktu perform di GGCH, banyak ngasih masukan juga ke kita sebagai orang awam.

Gue juga kasih unjuk contoh pelaminan yang gue mau ke dia, dan dia bilang bisa dan gak nambah, “karena paket yang mba ambil harganya lumayan, jadi beda dong pastinya sama paket dibawahnya yang standar”, GUE HAPPY BANGET pas dia bilang gitu!! Gitu donggg~ bikin klien jadi tenang, jangan dikit-dikit soal duit!. Dia juga mengingatkan, ukuran pelaminan gue yang gak besar (pelaminan di GGCH panjangnya cuma 12 M), “jadinya tidak bisa 100% sama dengan yang di gambar ya mba..” , gue cuma nyengir-nyengir.

Ini hasil ngobrol gue dengan pak warno:
Sewa pohon: 2,5 juta (dapat kursi taman dan sepedah-sepedahan)
Sewa karpet rose petal: 2 Juta
(Ini requestnya estu) Side wall, nutup jendela kaca di area foyer: 2,5 juta
Tambah standing flower: 600 ribu
Photo gallery: 750 ribu
Sewa cover screen 3x4 M: 500 ribu
Paket dekorasi Akad nikah ( Meja, kursi bisa pilih jenis, pake alas karpet rose petal, bunga di meja dan seluruh kursi, cover kursi): 1,5 juta
Dikasih pohon maple 1 free
Standing canvas dikasih free

Pergola bebas pilih, mau kotak, dome, mau 3D juga bisa :D

Gue happy banget haha, perbedaan harganya jauh beda sama vendor yang sebelumnya. Setelah itu dia bilang akan ada preview lagi di GGCH tanggal 12 desember nanti.

“gak usah buru-buru mba, toh acaranya kan masih beberapa bulan juga, dipikirkan aja matang-matang. Oh ya kalo nanti ada contoh pelaminan yag mba mau, bisa di share ke saya ya buat ngobrol-ngobrol lebih lanjut”

Asik, bapaknya selowwww~

Sepertinya tanggal 12 desember nanti gue akan deal sama vendor ini, semoga gak ada perubahan, hihi.


Sampai sini dulu cerita tentang dekorasi, nanti kalo sudah menuju step selanjutnya pasti akan gue share lagi. Sampai ketemu di next Wedding Preparation Story ya ladies :*

4 komentar:

  1. HIS PATRAJASA GATOT SUBROTO!!!! BANYAK FREENYA! Free Honeymoon Maldives 5D4N, Free Akad Nikah/Tepai, Free Photo Booth! All in package (Gedung, Katering, Dekorasi, Rias Busana/Bridal, Entertaiment, Photography, WO, MC Wedding Car Alphard) For More Bonus & Cashback, kindly contact Putri 082211549246

    BalasHapus
  2. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke JEPANG selama 5 hari 4 malam gratis loh.
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    FREE HONEYMOON di JEPANG 5D4N + VOUCHER FLIGHT masih banyak lagi..
    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER. telp:0857 5241 5266, wa: 081554329946 (Aulia)

    BalasHapus
  3. Hallo para calon pengantin..
    Lagi cari-cari gedung pernikahan?
    Yuk mampir ke HIS Graha Elnusa di Jl. TB Simatupang kav.1B Jakarta Selatan letaknya strategis, parkiran luas, dan sudah all in package (Gedung, Dekorasi, Catering, Rias Busana, Entertainment, Fotografi dan juga WO)
    Spesial bulan Ramadhan CASHBACK sampai 30 juta dan dapatkan juga FREE Honeymoon ke Bali 3D2N dan HAMPERS by The Harvest juga lho!!
    For more info and detail please kindly contact INES 085887972972 as your Wedding Consultant :)

    BalasHapus
  4. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    BalasHapus