Lamaran: Preparation Part.1



jadii.. Tanggal 23 Juli 2016 kemarin gue mengadakan acara lamaran.

Ok, ok, I know it happen like 3 months ago, but, lets just move on. Lemme tell you a lot of things about it.

"Kok udah lamaran aja dyn, kan nikahnya masih taun depan? apa gak kelamaan?" 

in case one of you wondering kenapa gue mengadakan lamaran tepat 1 tahun sebelum hari pernikahan gue kelak, ada alasan dibalik semua ini.

Jadi, nenek-nya Estu ada yang tinggal overseas, dan dia cuma bisa dateng ke Indonesia di antara bulan April-Juli. walaupun begitu, simbah tetep pengen liat dan ikutan acara lamaran.. jadinya ya mau gak mau acara lamaran ini diadakan jauh-jauh hari sebelum D-day.

masuk ke persiapan lamaran yaa..
seperti yang kalian tau (atau gak tau, well let me tell you) gue itu anaknya males beberes. Jadi gue mau acara lamaran tidak diadakan di rumah. Mama dan papa setuju-setuju aja untungnya, dengan syarat, gue yang harus bayar semua biaya acara lamaran. *GLEK*. (tapi akhirnya gue setuju juga).

Yang pertama harus dilakukan adalah mencari venue lamaran.

SAUNG APUNG



http://saungapung.com/admin123/update/gambarshot/IMG_2647.jpg

Location: Jl. Campur Sari III, Villa Nusa Indah II Blok GG-1, Jatiasih, Kec. Gunung Putri, Jawa Barat 16969, Indonesia.

sekitar 30 menit berkendara motor dari rumah gue, dan rekomendasi dari temen deket, datanglah gue ke tempat ini. Sampai disana liat sekitar, parkiran mobilnya gak mumpuni, numpang2 di depan rumah orang gitu loh.

masuk ke dalam, ketemu sama mas-mas (yang lagi, gue lupa namanya). dan diantar ke tempat gatheringnya. Dalamnya bagus sih menurut gue, trus agak misah juga dari tempat makan lainnya. ada fasilitas karaoke pula. Tapi sayang sekali, harga per pax nya mahal, start dari Rp.80.000 dan yang didapat standar banget. Harga segitu mah sama aja kaya Pax kondangan. Akhirnya gak jadi deh ambil tempat disana.

RESTO HUK

http://rumahuk.com/media/3-970x500.jpg 
Location: Jl. Raya Parpostel No. 6, Jati Asih, Kota Bks, Jawa Barat 17424, Indonesia

Nah kalo yang ini sebelumnya gue udah pernah makan disini, tapi baru tau disini bisa ngadain acara gathering, bahkan bisa ngadain wedding juga! 
Suasana di dalem unyu banget sih, ala-ala shabby chic gitu, waktu kesana sama nyokap, dan dia suka sama dekor resto-nya. 

Menu paketan disana start dari Rp.60.000, menu makanannya lebih ke arah western, kaya cordon bleu, french fries, pasta, dll. Jenis makanan yang didapet juga lebih bervariasi dibandingkan sama Saung Apung. 

Jadi, Venue yang ini masuk calon buat tempat lamaran gue. Tapi gue masih punya satu tempat lagi yang mau gue datengin.

RM PONDOK KENANGA

http://www.iansumitrowiranata.com/wp-content/uploads/2015/12/saungweb-300x169.jpg 

Location: Jalan Kenanga Raya Blok Kav 84 No.9, Bekasi Barat, Kota Bks, Jawa Barat 17145, Indonesia

Baru pertama kali denger nama tempat makan yang satu ini selama kurang lebih 19 tahun tinggal di Bekasi. Ini rekomen temen deket juga, yang dulu tinggal di daerah jakapermai. Katanya disini makanannya enak, dan murah, Sering juga buat acara gathering, bahkan wedding.

setelah dari Resto huk, gue lanjut berkendara menuju Pondok Kenanga. 
Sampai disana, gue langsung suka, tempatnya bagus, parkirannya mumpuni, dan VIP Roomnya juga kece, dan yang paling penting, harga per pax nya murah dooong~ start dari Rp.55.000 dan yang paling mahal Rp.65.000. Itu udah dapet banyak banget macemnya. LOVE!

gue sama nyokap langsung FIX milih disini! 

tapi ada masalah, ternyata di tanggal yang gue pengenin slot siangnya penuh, adanya slot malam.
WHAAAATTT?! padahal itu gue booking bulan Mei lhoo dan acara gue adanya di bulan JULI! OMGGG kaya venue nikahan aja yaaa udah mesti ngantrii~. Akhirnya gue mengiyakan saja acara lamaran gue diadakan malam hari.

lanjut di next chapter ya, ladies :*
 

1 komentar:

  1. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    BalasHapus