Wedding Preparation: Hello, Trouble!


 Hello!
Wahh udah lama banget nih ga nulis blog! Firstly, Happy New Year! (udah lewat dua bulan, tapi yaudahlah yaaa :p). It`s 2017! O MAY GAT ga sampai 90 hari lagi sampai hari-H :(( . Trus udah nyiapin apa aja dyn? well.... kayaknya belom progress banyak sejak terakhir nulis di blog [ CRIES IN INDONESIAN] [UGLY SOBBING] .

Today, gue mau cerita tentang hal yang gak ngenakin bernama MASALAH.

Emang yaaa ada aja masalahnya orang yang lagi nyiapin nikahan, kudu sabar-sabar ngadepinnya.. Kalo kata orang, namanya juga mau ibadah, pasti ada aja setan yang gangguin yakann~

Langsung saja masuk ke masalahnya yaa.. Insya Allah ini bisa jadi suatu yang bisa di antisipasi buat para capengers yang sedang di tengah mempersiapkan, yang baru mau nyiapin, ataupun yang baru saja merencanakan.. semoga masalah yang gue temuin ga terjadi sama kalian, Amiin..

Seperti yang kalian tau, untuk venue gue sudah menentukan di Grand Galaxy Convention Hall, Bekasi (atau mungkin ga tau, silahkan baca Wedding preparation: Venue part.4 Di sini ) . Nah, disana gue memutuskan untuk mengambil paket wedding yang mereka tawarkan, dan di situ gue harus memilih vendor sesuai dengan list yang mereka punya. Sampai dengan bulan Desember, gue sudah memilih semua vendor untuk wedding gue. Evertyhing`s cool, everything`s fine.. Sampai satu sore di hari senin, datanglah telepon dari nomer yang gak gue kenal..

"Halo, dengan mba dyndha?"

"iya mba, maaf ini dari mana ya?"

"iya mba, saya **** dari miarosa, mau nanya mba, mba jadi pake miarosa kan?"

"jadi mba, kemarin kan saya udah pilih-pilih baju"

"oh gitu mba, mm.. boleh minta tolong ga mba, kabari orang GGCH nya untuk kirim surat PO nya ke miarosa"
 
"Oh iya mba, nanti aku kabari pihak sana yaa untuk kirim PO ke Miarosa"
 

Gue tutup telponnya, dan ga pake lama langsung WA ke salah satu orang GGCH nya.

"Sore mba ****, mba barusan aku di telpon sama orang miarosa, katanya tolong kirimin surat PO untuk bookingan aku ke sana"

ga sampe 5 menit, balasan pun datang.

"Sore mba dyndha, mba mohon maaf, kita udah ga rekanan lagi sama Miarosa"


WHAT
WHAT
THE
ACTUAL
FU*K
I
CAN`T
EVEN


Gue langsung panas. WHAT?!



Kemudian dia bilang, kalo mau tau lebih jelas silahkan telepon ke Ownernya GGCH, karena dia orang administrasi keuangan, kurang tau soal vendor-vendoran.

Oh iya, kalo mau dibeberin sekalian, sejak dari bulan mei tahun 2016 sampai oktober 2016, dua orang yang pegang wedding gue di GGCH resign dari sana, (bukan gara-gara gue lho, suwer) . Ga paham kenapa. Untuk Orang pertama, sebelum dia resign, dia ngabari dulu ke gue, dan menjelaskan gue akan dipegang sama siapa, dari pihak GGCH nya pun ngabarin gue, kalo orang gitu pertanggal sekian akan resign. 

Beda hal lagi dengan orang kedua, saat dia resign, boro-boro ngabarin, dari pihak GGCH nya pun gak ada yang ngabarin gue. Jahat gak?

selain itu, kalo ada update-an vendor baru atau yang mengundurkan diri, dia gak melaporkan updatenya ke gue. Kesel gak?


Oke, balik lagi ke masalah rias.

Akhirnya, hari itu juga setelah maghrib, gue WA ownernya, minta kejelasan gimana masalah rias ini akan dibawa, dan baru di balas sekitar jam setengah 11 malam, dia bilang besok akan di koordinasikan.

Gue cerita ke Estu, dan dia bilang "udah sabtu ini kita samperin aja ke sana"

Hari Sabtu, gue kesana, sudah janjian dengan ownernya GGCH.

Intinya, gue bisa tetep pake Miarosa tapi dengan jalur memutar, yang kirim PO kesana itu jadi Puspita Sawargi (karena mereka rekanan), tapi untuk pembayaran tetap satu pintu semua ke GGCH. Walaupun jalurnya mutar, tapi ownernya bilang, gue gak kena charge apapun.

Ok, gue setuju.

Singkat cerita, setelah PO gue sudah dikirim ke Miarosa oleh Puspita Sawargi, gue malah dikenain charge Rp. 1.500.000.

WHAT
THE
HELL

Gue gak mau lah! enak aja, orang ini bukan salah gue, masa jadi gue lagi yang rugi satu setengah juta -_- yang bener aje!! 

Gue ngadu lagi ke ownernya. Dia bilang, siang ini dia mau ketemuan sama orang Puspita-nya. Tapi pada akhirnya, gue tetep harus bayar Rp. 1.000.000 (itu setelah di nego). Gue tetep ga mau.

Estu pun kesel, Ini Ownernya tuh omongannya gak bisa dipegang banget. Heran! pengen banget rasa-rasanya batal ambil paket di sana, tapi uang sudah terlanjur masuk di sana.


Jadi, pesan gue untuk para Capengers: 

Harga paket yang di tawarkan memang menggiurkan, jauh lebih murah daripada ambil ngecer satu-persatu, selain itu, sudah keliatan jelas berapa budget total yang akan kamu keluarkan. Tapi sebelum itu, kamu memang HARUS KROSCEK ke-bonafide-an entah venue, paket, ataupun orang-orang yang bekerja di dalamnya itu. Gedung yang gue ambil secara venue memang bagus, bagus banget malah (menurut gue), tapi ternyata di dalam organisasinya ga beres.. hati-hati.. hati-hatiiii banget!!!
 



 





 

7 komentar:

  1. the power of gedung :p hehehe...
    semua vendor wajib kena jatah preman. padahal biaya sewa gedung (listrik, parkir sedot wc) udah dibayar oleh klien. tapi tetep pengelola cari uang terus. hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya..mereka kadang tuh jahat lho.. namanya kita mau ngadain reepsi (kebanyakan buat pertama kali, jadi ga berpengalaman) bukannya dibantuin malah kadang di manfaatin -.-

      Hapus
  2. HIS PATRAJASA GATOT SUBROTO!!!! BANYAK FREENYA! Free Honeymoon Maldives 5D4N, Free Akad Nikah/Tepai, Free Photo Booth! All in package (Gedung, Katering, Dekorasi, Rias Busana/Bridal, Entertaiment, Photography, WO, MC Wedding Car Alphard) For More Bonus & Cashback, kindly contact Putri 082211549246

    BalasHapus
  3. HIS PATRA JASA ALL IN PACKAGE (gedung, dekorasi, catering, rias busana, MC, wedding car, WP, WO, photography) ada juga promo menarik yang kita sediakan (free foodstall melineal, honneymoon 3D2N, free akad nikah dan masih banyak lagi).

    lokasi strategis JL. GATOT SUBROTO KAV.32-34, JAKARTA SELATAN

    untuk info lanjut
    email : dara.hiscorp@gmail.com
    WA : 081392528998

    BalasHapus
  4. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luaaaass bangett, udah gitu gak perlu ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya lho..

    Kemarin acara aku di arrange sama Wedding Public Relation & Wedding Planner yang kooperatif bgt.. Alhamdulillah acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..

    Silahkan langsung kontak Wedding PR yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hihihi

    BalasHapus
  5. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luaaaass bangett, udah gitu gak perlu ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya lho..

    Kemarin acara aku di arrange sama Wedding Public Relation & Wedding Planner yang kooperatif bgt.. Alhamdulillah acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..

    Silahkan langsung kontak Wedding PR yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hihihi

    BalasHapus
  6. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luaaaass bangett, udah gitu gak perlu ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya lho..

    Kemarin acara aku di arrange sama Wedding Public Relation & Wedding Planner yang kooperatif bgt.. Alhamdulillah acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..

    Silahkan langsung kontak Wedding PR yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hihihi

    BalasHapus