Wedding Preparation: Souvenir Part.1

https://images.britcdn.com/wp-content/uploads/2016/01/wedding-favors-lg.jpg 
Let`s talk about souvenir!

Belum pengen beli souvenir sekarang sih, cuma udah kepo banget berapa budget yang bakal dikeluarin buat souvenir nanti (akibat keseringan stalking wed prep blog)!

Sebelumnya, waktu ada wedding fair di JCC, sempet main sih ke beberapa booth souvenir, dan sempet tanya-tanya harga juga.

Salah satu booth souvenir yang gue datengin adalah Princess wedding4u (http://princesswedding4u.com) . Disini banyak banget macem souvenirnya, mulai dari frame-frame foto, gelas yang bisa berubah warna kalo dituangin air panas, sampe lilin aromatherapy. Yang standar kaya gelas, tempat tisu, dan goody bag juga ada lho. Kemarin naksir banget sama pouch ala-ala Longchamp mini KW gitu, bagus, bermanfaat, dan colourful. Penampakannya kaya gini:

 

Harganya waktu itu Rp.11.500 pake kardus box, Rp.10.000 pake mika plastik (kaya diatas), dan kalo pake tile, bisa lebih murah lagi. Oh iya waktu itu harga segitu untuk 500 pcs yaaa..

Dan gue pikir, 'wah kalo nemu di Mester (Jatinegara) atau di Asemka pasti lebih murah nih, yaaa 7000-8000 dapet kali ya..' , setelah nanya-nanya barang yang lain, gue pergi ninggalin booth itu.

Terus mampir ke booth souvenir yang lain, nanya harga barang yang sama, tapi entah kenapa harganya lebih mahal :/. Tips: Minimal DP souvenir di pameran gini sekitar Rp.500.000 -an yaa. Jadi siapin uangmu kalo memang berencana DP-DP vendor di pameran :) .

Nah ada lagi, waktu kemarin wedding fair di balai kartini, mampir juga ke booth souvenir Momogifts (momo-gifts.com). Kalo yang ini mereka fokus di souvenir pecah belah, seperti piring, mangkok, gelas, tumblr, etc. Semua macam pecah belah bisa didesain sesukamu lho. Tapi menurut gue harganya lumayan mahal, start dari Rp.18.000-40.000 -an.

Paling itu aja sih tentang souvenir selama jalan-jalan di wedding fair. Eits jangan sedih! Masih ada lagi nih tempat beli souvenir rekomen dari temen dan para capeng bloggers, yaitu Alfriandra Souvenirs. Kebetulan hari minggu kemarin, gue baru saja main-main kesana, ini dia hasilnya!

ALFRIANDRA SOUVENIR 

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjddwhsK7hpWbYfPZmew93RZjsFuyhTm-yH1G0ACWprkkjvRjTtD-bEI04oKk9MwnD7fYvWXRtKOhhSk3UJpb4_HpvMvvswjxAxDB9vWB714mClGZ2fvVXdEpSZ0iOE8bURyzZVpvak3No/s1600/20150509_124516.jpg 

Location: JL. Cipinang Muara III, No. 28 RT. 003 RW. 015, Jatinegara.

Minggu siang, motoran kesana, sekitar 30 menitan dari rumah gue. Posisi tempat ini memang agak-agak masuk gang, dan tempatnya sempit, buat parkir mobil gak enak deh! mangkanya gue bawa motor haha!. Toko souvenir ini berada tepat dibelakang lapas Cipinang, gak susah kok nemuinnya, pake Google Maps dijamin sampe!

Wah perdana banget nih masuk masuk toko souvenir, pas masuk ruangannya gue tercengang karena banyak banget ternyata jenis souvenir itu, bingung sampe pusing! Asli!

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh2U2a9JELXQNn5uPpIWHQQweVHBmJbcN1A5oYGiFZ3adLfW-oCWaI4p5cd9QBX7ozNPmj2ImeE49AtLgQt3G05VOz-r4GUKflxo0StCDMDEUAaBCoR5qmQmCHIKdm3aazmtbJy3NaE3SA/s1600/20150509_124054.jpg 
https://bridezillaandgroomster.files.wordpress.com/2016/02/20160123_115432.jpg?w=640 

Banyak orang didalemnya, tapi ga terlalu sumpek. Better lah ketimbang mesti keliling di Asemka atau Jatinegara, karena dalemnya karpetan, bersih pake AC pula! Pegawainya juga banyak kok, dan mereka rela jawab semua pertanyaan kita yang pasti nanya harga satu-satu.

Souvenir pertama yang gue cari tetep pouch, tapi sayangnya mereka gak punya pouch kaya punyanya si Princess Wedding4u! Hiks aku sedih!

Oh iya, kalo pesen disini min. ambil 100 pcs, dan waktu pemesanan max. 1 setengah bulan dari hari H. Semua souvenir bisa di sablon, dengan template yang mereka sediakan ataupun dengan desain dari kamu, asal hanya 1 warna saja. Untuk Packing yang di sediakan disini ada Tile, Paper bag, dan Mika plastik, perbedaan harga packing tile dengan mika/paper bag adalah Rp.1000.

Dengan kekuatan hengpong jadul! cekrek cekrek! ini dia souvenir-souvenir yang sempet gue tanyain harganya:

 

Pouch atasnya bahan seperti satin, bawahnya seperti beludru tapi lebih lembut (gue ga tau nama bahannya apa) : Rp.4500 pake tile, Rp.5500 pake mika.

 

Pouch juga, yang ini bahannya lebih bagus, ukurannya lebih besar daripada yang diatas, juga lebih kokoh: Rp.8500 pake mika.

 

Tas, Bahannya mirip sama pouch yang loreng-loreng. Sizenya gak terlalu besar, gak terlalu kecil. Pas banget buat bawa-bawa bekel atau baju kalo mau zumba :P : Rp.8000 pake mika

 

Kalo ini tas juga tapi bulet, ga tau buat apa, buat bawa bekel atau kosmetik kali ya: Rp.11.000 pake mika

 

Kotak tisu Anyaman, Bahannya kuat: Yang kecil Rp.15.000 yang besar Rp.20.000

 


Tempat tisu dan pilihannya: Rp.3000 pake tile, Rp.4500 pake mika

 


Berbagai macam pecah belah, Gelas, Mangkok mini, Sampe Mason jar: Mangkok mini: Rp.3000 , Mason Jar Rp.9000.

 
Aneka Kipas Cantik, cocok buat kamu yang weddingnya di outdoor biar tamunya ga kepanasan: Kipas kayu: Rp.4500 , Kipas Plastik renda: Rp.6000

 

Tote bag Blacu: Rp.6000. Gambar dan desain bisa dari kita sendiri dengan ketentuan hanya 1 warna sablon.

 

Tas Mini lipet, bisa buat bawa sajadah dan mukena: Rp.3500

 

Pedicure set (lucu yaaa): Rp.15.000

Ini adalah contoh-contoh packingnya:

 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi6Q8V-QCH_Ey8yb85wRjMDs4iRbmv4pILH9Hz07RLTpc6y918nTzI3vbZwWGR8WdeMyYJb2VOadMILQ7Y9WIe-9R-vapn0LWVceo0TeWzkxeICOG2prbzUq7Vgxh9sIGPMLx1hiRA5VmA/s1600/Gelas_LU_Polos_Tile_Ikat_shaniez_souvenir_handicraft.jpg 
1. Paper bag 
2. Mika plastik
3. Tile (source: google, kemarin ga sempet motoin yang dibungkus pake tile)

Ada notes nih! Kalo kamu berencana ambil pouch, tas mini, tas mini lipet, tempat tisu, atau apapun yang ada motifnya, kita ga bisa pesen 1 warna atau motif yang sama untuk semuanya, pasti campur-campur, begitu pula dengan packingnya (terutama tile) which is sad :( apalagi kalo kita ga suka sama warnanya, atau gak sesuai sama warna tema yang kita ambil. Tapi belum tau sih, semoga kalo sudah fix mau order bisa digoyang-goyang at least jadi 1 shade warna ya.. karena kemarin kan gue baru tanya-tanya aja (kalo ada yang sudah pesan, terus boleh pesen 1 warna, share ya pliss hehe).

Terkecuali sama barang pecah belah yang disablon yaa, kalo itu bisa satu warna sesuai requestmu. 

Selain Toko ini, kamu bisa beli souvenir di store-store online seperti weddingku store, fine souvenir, etc, macamnya lebih banyak dan yang pasti lebih kekinian yaaa :D tapi masalah harga yaaaa lebih mahal dari disini biasanya, sesuaikan aja sama budget yang kamu punya :).

Sekian cerita tentang souvenir kali ini, nanti kalo gue jalan-jalan ke tempat lain pasti gue ceritain lagi. Stay tune yaaa.

See ya di next wedding preparation story, ladies!

1 komentar:

  1. Terima kasih infonya, produknya menarik..
    mungkin jika ada waktu bisa mampir ketempat saya disini boleh mampir,lihat-lihat atau mungkin bisa tukar informasi..
    kami menjual berbagai produk dengan bahan keramik dan lainnya dengan kualitas tinggi dan pastinya dengan harga yang terjangkau
    Terima kasih...

    BalasHapus