Wedding Preparation: Venue part 1





VENUE!!

Beberapa bulan setelah pertemuan keluarga kecil gue dan dia (bukan lamaran lho, hanya berupa pembicaraan kecil tentang niat baik untuk menikahkan anak-anaknya), kita memutuskan untuk mencari venue untuk pernikahan.

Dari awal memang gue sama sekali ga minat untuk menikah di rumah, cape bro. Susah lahan parkir, cenderung panas, dan acaranya ga kelar-kelar sampe pengantennya pingsan.

Kriteria venue yang gue tetapkan adalah :
    •    Venue tidak jauh dari kediaman gue atau kediaman dia
    •    Masuk budget
    •    Menampung jumlah tamu yang akan diundang (in my case, 1000 person)
    •    Parkir luas
    •    BERKARPET (kelihatan wah, ga jorok, dan gue ga mau tamu gue kepleset gara-gara lantai licin ketumpahan berbagai macam minuman, pengalaman pribadi)
    •    Kamar mandi bersih (sebagai cewe yang punya pengalaman ke WC di nikahan orang dan mendapati WC nya jorok, ini penting banget. Gue ga mau tamu-tamu gue mengalami hal yang sama kaya gue) 

PUSPA PESONA TAMAN ANGGREK TMII


*pic source: mellyspreference.blogspot.com

 Gedung pertama yang gue dan dia datengin survey adalah, puspa pesona taman anggrek di TMII. Lho kok kesana? Kan ga ada karpetnya?. Ini titah khusus dari mama, soalnya dia pernah kondangan di sini malem hari dan berkesan karena lampu-lampunya bagus dan parkirnya luas.

Dari pertama ngeliat ruang akadnya, gue udah males. Ruang akadnya seperti disiapkan seadanya. Waktu itu lupa ketemu bapak siapa, pokoknya dia menjelaskan kalo gedung ini muat menampung sampai 1500 orang. ‘Oh ya? Sempit lho ini pak’ kata gue dalem hati. Duh dari awal aja dia udah bohong, makin males lah gue disitu.

Sewa gedungnya sendiri lumayan terjangkau,
Acara siang hari 9.000.000 untuk pemakaian jam 11-2 siang
Acara malam hari 11.000.000 untuk pemakaian jam 7-10 malam
Sudah termasuk listrik dan kursi futura 100 buah.

SASANA KRIYA


*pic source: Sasanakriya.id


Gedung kedua yang kita datengin adalah sasana kriya, ada di dalam TMII. Sasana kriya sendiri terdapat 2 ballroom yang berbeda, Mandira (up to 800 orang) dan Carani (up to 1500 orang). Gedung karpetan, dan karena masih baru gue jamin kamar mandinya bersih. Berbekal pengetahuan dari website, sewa gedungnya sendiri masih masuk budget.

Pertama kali pakir, astagfirullah penuuuuuuuuhhhhnyaaaaa!

Karena sasana kriya berada di kawasan gedung pernikahan yang lainnya, Sasono Utomo, Sasono adiguno, dll. Jadi saat semuanya diisi acara wedding, BOOM! Parkiran susah banget nyarinya! Dan akhirnya dapet parkir agak jauh jadi venue.

Masuklah ke dalam venue. WHOOOOSSSSS! AC nya super ademmmmm! Padahal pintunya terbuka lebar ke arah luar yang lagi panas-panasnya. Serasa masuk surga,euy. Tengok-tengok dikit ke acara wedding, widih megah betul. Jadi bikin rada Jiper.

Ruang marketingnya ada di lantai 2, ketemu sama mbak-mbak ga tau namanya, dia ga ngenalin nama dan ngasih muka jutek. Langsung ngejelasin bla,bla,bla. Dan akhirnya ketauan kalo MAHAL (pantesan mbaknya jutek, muka gue ga mendukung kali ya). Per pax nya tahun 2015 start dari 97.500 per orang dan setelah lebaran biasanya ada kenaikan pada harga sewa gedung dan cateringnya.
Ajegileh, Dan itu masih kena charge ini-itu, duh...

Dan yang bikin sedih lagi, mereka gak ngasih tiket gratis masuk TMII buat tamu. Sedangkan kalo biaya normal bayarin tamu masuk TMII bisa 15 juta sendiri (hiks). Byeeeee sasana kriya~


SUCOFINDO

*pic source: thejourneytobeamrs.blogspot.com

Sebenernya gue ga pernah denger gedung ini sebelumnya. Sebelum Hani (temen kerja Ex-KG) menyarankan di sana, karena belum lama kakaknya menikah di gedung itu.
Sebelum kesana, gue sercing-sercing dulu di Google, dan ketemu webnya. Overall webnya nyediain semua informasi yang di butuhkan, sampai harga totalnya (ini penting banget kan buat bride on budget ;) ) ,instagramnya aktif, dan baca-baca blog orang reviewnya bagus.

First
, gue email dulu, pancingan. Akhirnya ketemu nomornya mas ochi. Mas ochi orangnya super baik dan sabar (karena gue banyak nanya dan semuanya diladenin dengan jelas). Dan yang gue salut, pagi hari jam 5 gue sms konfirmasi hari ini jadi mau survey gedung, LANGSUNG DIBALES DONG! Ih love banget gak sihh sama servicenyaa~.

Siangnya, gue survey langsung ke gedungnya.
Pertama yang akan gue review adalah: macet. Jalur Kalibata-pasar minggu itu ga pernah absen macetnya.
Masuk ke parkiran, ternyata ga seluas yang gue bayangkan, mereka ada basement tapi ga boleh dipake buat parkiran tamu (I wonder why). Tapi better ketimbang nyari parkir di TMII.
Sebelum masuk gedung disambut sama beberapa rangkaian bunga, dan mobil Pengantin Vellfire yang sudah termasuk dalam paketan.

Venue weddingnya terletak di lantai 2, nama ballroomnya adalah Graha Nandhika. Untuk naik ke sana, disediakan 6 lift, lumayan jadi ga ngantri-ngantri banget.
Saat di lantai dua, ketemu sama mba (siapa lagi itu namanya, duh), karena mas ochi-nya lagi pelatihan. Karena mba-mba itu kebetulan sedang ada kliennya juga, gue diminta untuk langsung saja masuk ke area wedding. Masuk sebentar terus keluar lagi menuju kantor pemasarannya. Nah, gue ga sreg banget karena kantor pemasarannya berada di area wedding dan terbuka gitu, jadi keliatan dalemnya kantor mereka yang berantakan sama tamu-tamu, huhu.

Setelah itu, gue di anter sama mas-mas (lupa lagi namanya siapa), ke lantai 3 buat test food. Sambil di jelasin paketan wedding yang ada di sucofindo.
Di sucofindo itu nikahannya paket, udah include semua hal,ladies. Sampai ke WO dan Wedding car-nya. Paketnya start dari 122 juta untuk 500 pax (paket gardenia)  sampai 189 juta untuk 1000 pax (Paket Edelweiss) tidak termasuk akad 3.5 juta (bisa bayar 5 juta, sudah include untuk pengurusan KUA, jadi kamu tinggal duduk manis). Buat rekanannya? Jangan di tanya! Buat yang pake paket Edelweiss kamu udah bisa pake catering papan atas seperti DTC, CATERINDO, SONOKEMBANG, & ALFABET. Rekanan riasnya juga kece-kece!. Selain itu mereka juga nawarin bonus, kamu bisa milih antara free HONEYMOON,  Free PREWEDDING PHOTO, atau free PHOTOBOOTH. Keren ga tuh?

Gue pribadi udah kepincut banget, dan kayaknya Estu juga tertarik banget. Rasanya udah klik!, apalagi didukung saat itu test foodnya dari Alfabet. SUMPAH MAKANNYA GA ADA YANG GA ENAKKK! Gue masih inget banget enaknya korean BBQ yang waktu itu mereka sediain, AAAAAKKKK~

Sambil makan diajak ngobrol sama marketingnya alfabet, mereka ngejelasin, kita dapet menu yang mana aja kalo ambil paket di sucofindo. Yang bikin gue jatuh hati (selain korean BBQ-nya) adalah, mereka pake jus buah asli, bukan jus instant, seger banget rasanya  Selain itu, kita bisa request menu lho! Kalo kebetulan keluarga kamu atau keluarga calon punya masakan kesayangan yang ga ada di menu tetap mereka, mereka willing buat nyediain itu di acara nikahan kamu!

Sumpah gue jatuh hati (apa ini mba-mba marketingnya yang jago ngomong). Begitu pula Estu.
Pulang ke rumah, kita cerita kepada orang tua masing-masing, dan ngajak mereka minggu depan liat ke sana.
Kontak mas Ochi : 0819 449 44407
Website sucofindo: sucofindo.gedungperkawinan.com
Ig Sucofindo: @brp_sucofindo


Karena masih panjang, lanjutin ke next chapter ya! See you soon Brides!

20 komentar:

  1. Make your dreams wedding come true at HIS Graha Elnusa . Get best Promo NOW!!! dengan hanya booking fee 5jt kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri. For more detail info: 087800160870/08561796668 intan

    BalasHapus
  2. Paket Pernikahan di Patra Jasa (Jl. Jend. Gatot Subroto. Kav 32-34, Jakarta Selatan):
    - Fasilitas Gedung,
    - Dekorasi,
    - Catering,
    - Rias & Busana,
    - Entertainment,
    - Photography,
    - Tim WO 8 orang,
    - Mobil Pengantin Alphard (FREE HONEYMOON 3D2N di Bali & masih banyak lagii)
    Segera hubungi marketing HIS Wedding Patra Jasa: 081316692759 (fitria)

    BalasHapus
  3. Make your dreams wedding come true at HIS PATRA JASA (New Concept) . Get “Cashback up to 40jt NOW!!! dengan hanya booking fee 5jt kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri. For more detail info: 081218066818 Visca

    BalasHapus
  4. Sekarang mau melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet, dapatkan juga paket liburan ke EROPA selama 5 hrai 4 malam gratis tanpa di undi. Yuuk gabung bersama kami Venue & wedding organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan:
    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full karpet),
    - Dekorasi,
    - Catering,
    - Rias & Busana,
    - Entertainment,
    - Photography,
    - Tim WO 8 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    FREE HONEYMOON 4D3N di EROPA+FLIGHT / IPHONE X / FINE GOLD (tanpa diundi) & masih banyak lagii Segera hubungi marketing HIS Venue & Wedding Organizer by HIS K LINK TOWER : 0895 4103 28343 (ozi)

    BalasHapus
  5. Hai Calon pasangan pengantin, sibuk dengan kegiatan kantor dan tidak sempat mengurusi pernihakan yang sudah dalam hitungan bulan?
    Paket pernikahan di HIS GRAHA ELNUSA solusinya, terletak di (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan).
    Kami siap membantu menyiapkan seluruh kebutuhan pada hari penting kamu loh. Berikut daftarnya:
    - Fasilitas Gedung
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias dan busana
    - Entertaiment
    - Photography
    - WO 6 orang yang in charge saat acara
    - Mobil Pengantin Alphard (FREE HONEYMOON 3D2N di Bali dan masih banyak lagi)
    Jangan lupa untuk terus check secara berkala website kita di http://www.hisgrahaelnusa.com , untuk info lebih lanjut mengenai pembaharuan promo kita
    Untuk info lebih lanjut, segera hubungi marketing HIS Wedding Graha Elnusa: 0821-1286-0981 / wa ( ADRI )

    BalasHapus
  6. Hai Calon pasangan pengantin, sibuk dengan kegiatan kantor dan tidak sempat mengurusi pernihakan yang sudah dalam hitungan bulan?
    Paket pernikahan di HIS GRAHA ELNUSA solusinya, terletak di (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan).
    Kami siap membantu menyiapkan seluruh kebutuhan pada hari penting kamu loh. Berikut daftarnya:
    - Fasilitas Gedung
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias dan busana
    - Entertaiment
    - Photography
    - WO 6 orang yang in charge saat acara
    - Mobil Pengantin Alphard (FREE HONEYMOON 3D2N di Bali dan masih banyak lagi)
    Jangan lupa untuk terus check secara berkala website kita di http://www.hisgrahaelnusa.com , untuk info lebih lanjut mengenai pembaharuan promo kita
    Untuk info lebih lanjut, segera hubungi marketing HIS Wedding Graha Elnusa: 0821-1286-0981 / wa ( ADRI )

    BalasHapus
  7. Hai Calon pasangan pengantin, sibuk dengan kegiatan kantor dan tidak sempat mengurusi pernihakan yang sudah dalam hitungan bulan?
    Paket pernikahan di HIS GRAHA ELNUSA solusinya, terletak di (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan).
    Kami siap membantu menyiapkan seluruh kebutuhan pada hari penting kamu loh. Berikut daftarnya:
    - Fasilitas Gedung
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias dan busana
    - Entertaiment
    - Photography
    - WO 6 orang yang in charge saat acara
    - Mobil Pengantin Alphard (FREE HONEYMOON 3D2N di Bali dan masih banyak lagi)
    Jangan lupa untuk terus check secara berkala website kita di http://www.hisgrahaelnusa.com , untuk info lebih lanjut mengenai pembaharuan promo kita
    Untuk info lebih lanjut, segera hubungi marketing HIS Wedding Graha Elnusa: 0821-1286-0981 / wa ( ADRI )

    BalasHapus
  8. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat FREE HONEYMOON KE JEPANG/BALI/MALDIVES
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER. telp:0857 5241 5266, wa: 081554329946 (Aulia)

    BalasHapus
  9. Paket Pernikahan di HIS K-LINK TOWER
    PAKET SUDAH TERMASUK:
    1. Venue FULL CARPET di K-LINK TOWER BALLROOM
    2. Catering
    3. Dekorasi All Area
    4. Paket Make Up & Busana
    5. Dokumentasi
    6. Music Entertainment
    7. MC Hits Jakarta
    8. Wedding Organizer (WO)
    9. Wedding Car
    10. Wedding Consultant
    BONUS PROMO:
    Honeymoon BALI 3D2N, MUA by BUBAH ALFIAN, FINE GOLD 10GR, PHOTOBOOTH 2 JAM UNLIMITED DAN MASIH BANYAK LAGI
    silahkan menghubungi 081290005219 / Farika

    BalasHapus
  10. Hallo calon pengantin, ada rencana menikah tapi masih bingung cari venue dan gak mau ribet?
    HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan) menyediakan All in Package Wedding lho!
    Kamu gak perlu repot-repot cari vendor sana sini lagi karena kalian sudah dapat:
    - Fasilitas Gedung (Full karpet & AC)
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Photography
    - Tim WO 6 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    BONUS: Exclusive Honeymoon 3D2N ke Bali dan FREE logam mulia 20 gr dan masih banyak bonus menarik lainnya juga lho!
    Untuk lebih lanjut hubungi INES 085887972972 sebagai Wedding Consultant kamu :)

    BalasHapus
  11. Hallo calon pengantin, ada rencana menikah tapi masih bingung cari venue dan gak mau ribet?
    HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan) menyediakan All in Package Wedding lho!
    Kamu gak perlu repot-repot cari vendor sana sini lagi karena kalian sudah dapat:
    - Fasilitas Gedung (Full karpet & AC)
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Photography
    - Tim WO 6 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    BONUS: Exclusive Honeymoon 3D2N ke Bali dan FREE logam mulia 20 gr dan masih banyak bonus menarik lainnya juga lho!
    Untuk lebih lanjut hubungi INES 085887972972 sebagai Wedding Consultant kamu :)

    BalasHapus
  12. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    BalasHapus
  13. Hi Bride's & Groom to be, udah tau belum klo Balai Sudirman sekarang udah all in package lhoo! bagi yang ingin melangsungkan pernikahan dan tidak perlu repot-repot cari vendor kesana kemari, boleh dong hubungin marketing HIS Balai Sudirman & kamu akan dibantu oleh wedding consultant dari HIS untuk mewujudkan wedding impian kalian.
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS Balai Sudirman, siapa sih yg enggak tau gedung nan keceh ini. Packagenya udah include :

    – Gedung
    – Dekorasi
    – Catering for 1000 pax
    – Rias & Busana atau Bridal
    – Entertainment
    – Photography,
    – WO 12 orang


    Marii konsultasikan dengan marketing HIS Venue & WO by HIS Balai Sudirman : 0812-180-66-818

    BalasHapus
  14. Hallo calon pengantin. Sudah punya rencana menikah tapi masih bingung cari venue ? Sekarang HIS hadir bersama Balai Sudirman (Panti Prajurit) siap membantu persiapan pernikahan kamu. Dengan harga prelaunching yang menarik serta bonus dari paket yang disediakan, kini menikah di Balai Sudirman bisa semudah itu. For more info and detail please kindly contact Lady as your Wedding Consultant : 0813-7890-0855

    BalasHapus
  15. Hallo Brides & Grooms to be, Buat kalian yang sedang mencari gedung pernikahan full carpet dan nyaman, HIS Balai Sartika Convention Hall Bandung bisa jadi pilihanmu. Selain gedung pernikahan kalian juga tidak perlu repot lagi mencari wedding planner dan wedding organizer, catering, dekorasi, MC, fotografi, prosesi adat, rias busana, wedding car, musik entertainment. Tinggal pilih vendor yang kalian inginkan aja. Dapatkan diskon langsung 17jt selama bulan agustus ini! Info lebih lanjut bisa hubungi Yesi (085723503203)

    BalasHapus
  16. Hallo calon pengantin! Masih mencari gedung untuk pernikahanmu?
    Boleh yuk cek PLAZA BP JAMSOSTEK sebagai gedung baru di Rasuna Said Kuningan.

    Venue wedding ballroom full karpet, full AC, 2 Voyer full marmer, 3 ruang rias.
    Tinggi ceiling 8m dan mendapat pemandangan kota / cityview dari lt 6
    Paket All In: Dekor, Catering, Rias Busana / Bridal, Fotografi, Entertainment, MC, WO, dan Wedding Car Alphard
    Starting package: 238.800k untuk 500pax
    Bonus Honeymoon / promo cashback puluhan juta!

    Ingin tau info lebih lanjut???
    0896 7379 3777 a.n Cece

    BalasHapus
  17. Make your dreams wedding come true at HIS BALAI SUDIRMAN (New Concept) .
    Get “Honeymoon 3D2N AYANA KOMODO RESORTS LABUAN BAJO & FLIGHT!!! dengan hanya booking fee 10jt kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, WO & WEDDING PLANNER yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri. For more detail info: 081218066818 Visca

    BalasHapus
  18. Halo para calon pengantin, mau menikah di gedung mewah tanpa ribet dan budget oke? HIS GRAHA ELNUSA jawabannya! Hijau Indah Selaras Wedding Venue & Organizer bakal bikin mimpi kamu jadi nyata. Kami menyediakan ALL IN WEDDING PACKAGE, gak perlu khawatir karena kita sudah cover :
    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full Karpet)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Wedding Planner
    - MC + Buku Tamu
    - Mobil Pengantin Alphard

    Gak cuma itu, kamu juga bakal dapet banyak bonus seperti HONEYMOON ke LABUAN BAJO 3D2N + VOUCHER FLIGHT 10JT dan 200 PORSI FOODSTALL MILLENIALL seperti BASKIN ROBINS, HONGTANG, atau SUSHI TEI. Book your date! Whatsapp : 087884761964, Email : alifahnisa.hiscorp@gmail.com

    BalasHapus
  19. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luas bgt, udah gitu gak ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE.. Kemarin acara aku di arrange sama wedding consultant yang kooperatif bgt acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..Silahkan langsung kontak wedding consultant yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hehehe  

    BalasHapus
  20. Wedding Package di HIS LIPPO KUNINGAN - HR. RASUNA SAID

    PACKAGE termasuk :

    1. Venue FULL CARPET di LIPPO KUNINGAN GRAND BALLROOM
    2. Catering
    3. Dekorasi All Area
    4. Make Up & Busana
    5. Dokumentasi
    6. Music Entertainment
    7. MC Hits Jakarta
    8. Wedding Organizer (WO)
    9. Wedding Car
    10. Wedding Planner

    BONUS :
    * HONEYMOON BALI 3D2N
    * FINE GOLD 10GR
    * FOODSTALLS MILLENIAL 200 Porsi

    YUK! Kepo ke 081218066818

    BalasHapus