Wedding Side: Price List




Yang semua capeng cari waktu ngubek-ngubek blog orang salah satunya pasti Price List! Iya kaaaaannn? (Hayo ngaku!) hahaha. Tenang, gue juga gitu kok. Semua capeng begitu kok, kita kan sangat concern sama masalah biaya, jadi gak ada salahnya kalo bisa dapet PL dan itung-itungan lebih awal.

Masalah biaya emang jadi momok banget buat para pasangan yang mau nikah (kecuali yang udah tajir banget, kentut aja keluar duit). Biaya juga bakal jadi hal yang sensitif buat kamu, keluarga kamu, pasangan kamu, dan keluarga pasangan kamu. Saran dari gue sih pertama kali coba disepakati berapa budget maksimal yang bisa dikeluarkan untuk acara nanti, sebisa mungkin biaya maksimal itu sudah include biaya acara lain sebelum pernikahan, misalnya pengajian (untuk kamu yang beragama Islam), Siraman dan malam midodareni (untuk kamu yang beradat jawa) ataupun yang lainnya, jadi kamu gak perlu pusing-pusing lagi saat acara yang lain lain itu akan digelar.

Selain itu, tentukan pembagian biaya. Misal kaya gue dan pasangan gue yang sepakat membagi jadi 50:50, atau kamu sebagai capeng perempuan mau membiayai 70% dari biaya, ataupun capeng lelaki yang mendominasi biaya? It`s up to you! yang penting disepakati dulu yaa sebelum jalan kesana kemari.. daripada terjadi hal yang gak diinginkan, soalnya masalah biaya tuh sensitif bangettt!

Sebelum masuk ke price list, Let`s talk about money. Sebagai pasangan yang mau menikah tentunya mesti punya modal dulu dong sebelum minta nikah ke orang tua, atau malah kamu dan pasangan mu mau membiayai seluruh acara pernikahan kalian (gue salut banget sumpah sama kalian yang begitu! you`re the best guys!). Gue punya sedikit tips buat kalian yang lagi cari modal buat menikah.

NABUNG BARENG

Iya, nabung bareng!

"Lha, kalo putus gimana?"

yaaa kalian kan udah berencana mau menikah masa putus sih?

"Iyaa tapi kan gak ada yang tau dyn, bisa aja sekarang berencana nikah, terus besok putus"

Hmm.. buat kamu yang masih mikir kaya gini, mendingan kamu bener-bener yakinin diri kamu dulu deh, beneran mau nikah sama dia?. Soalnya kalo memang niat nikah kuat, kenapa harus mikirin untuk putus.

"Iyaa ngerti, tapi kan kan ga ada yang tau dyn"

Alright fineee. Nih cara nabung yang aman buat kalian yang mau menikah tapi masih takut putus (ataupun yang enggak).

1. Bikin rekening baru

Bikin Tabungan yang ATM nya sama pembayaran debitnya paling jarang, juga cari tabungan yang potongan bunganya kecil. In my case gue pilih tabungan BRI Simpedes. Nah, kalo sudah ada isinya, ditinggal aja di rumah, jangan dibawa kemana-mana kecuali uangnya memang mau dipake untuk kebutuhan wedding kalian!

2. Tentukan mau nabung berapa tiap bulan

Bicarakan sama pasanganmu, mau nabung berapa setiap bulan, yang gak nyusahin kamu dan pasangan sehingga masih cukup buat biaya daily kamu. Untuk bulan pertama jangan terlalu besar dulu, nanti yang ada kamu merasa uangmu habis buat nabung doang, yang ada 3-4 bulan setelah nabung kamu nyerah. Mulailah dari yang relatif sedikit dulu. Gue dulu awal-awal nabung sama Estu start dari Rp.500.000 per bulan. Beberapa bulan selanjutnya ada rezeki tambahan naik jadi Rp.750.000, kemudia naik lagi jadi Rp.1.000.000, dan seterusnya. Sering-sering liat jumlah tabungan juga bikin kamu semangat nabungnya!

3. Tentukan cara menabung

Karena tadi masih ada yang takut putus, begini cara nabungnya: setiap bulan kamu dan pasangan kamu harus mentransfer ke rekening bersama, dengan jumlah nominal yang sama. Jika salah satu dari kalian sedang berhalangan menabung, maka pasangannya juga tidak usah menabung (ditabung sendiri saja). Jadi misalkan kalian putus, jumlah uangnya tinggal kalian bagi dua, karena jumlah tabungan kalian pasti genap untuk dibagi berdua, sehingga gak ada yang dirugiin disini.

4. Tentukan target jumlah menabung

Target ada untuk membuat kamu semangat! kalo gak punya target, dijamin nabungnya males-malesan (kaya desainer kerja tapi gak dikasih deadline, jadinya ngerjainnya ntar-ntaran :v)


udah kuy masuk price list! ntar pada keburu bosen baca lagi hahahaha.

VENUE

PL venue update yang gue punya cuma dari GGCH aja, karena untuk Puspa pesona taman anggrek dan Sasana kriya itu udah so long ago, pasti udah naik juga harganya. Tapi gapapa gue tetep cantumin juga harga yang gue dapet saat itu.

Puspa pesona taman anggrek TMII: 
Siang: Rp.9.000.000
Malam : Rp.11.000.000

Sasana Kriya: Untuk harga terupdate, bisa dicheck di webnya www.sasanakriya.id

Sucofindo:  Untuk harga terupdate, bisa dicheck di webnya sucofindo.gedungperkawinan.com

GGCH:
Jadi di GGCH ini kalian bisa mendapatkan 2 harga yang berbeda, yaitu hanya sewa gedung saja, ataupun mengambil Harga paket pernikahan.

Untuk sewa gedungnya sendiri, harga terupdatenya adalah:
Harga normal: Rp.39.000.000
Harga Promo:
Siang: Rp.31.000.000
Malam: Rp. 32.000.000
jangan lupa minta bonus free akad ya, kalo disini gampang kok, bisa di 'goyang-goyang' :D

Untuk harga paketnya:


Di GGCH sendiri ada 2 paket, yaitu paket spesial dan paket ekslusif. yang aku ambil yang paket Ekslusif. Bisa diliat diatas dengan harga segitu, udah bisa dapet apa aja yaa :D

Nah, ini untuk vendor rekanan yang bisa dipilih di paket ekslusif ini:


btw, yang gue stabiloin ungu itu vendor yang gue pilih yaa..
untuk yang ada tanda (*) nya sendiri ada penambahan, misal untuk catering, untuk Alfabet harus menambah biaya per porsinya Rp. 10.000 , atau Sono Kembang biaya tambahan per porsinya Rp.20.000.


CATERING

wah ini nih! yang paling banyak biayanya haha! diliat yuk Price list nya.

Pusita Sawargi

catering yang lagi naik daun di beberapa tahun belakangan. Harga buffet per pax nya start dari Rp.65.000

 


Ini adalah harga paketannya puspita sawargi di gedung-gedung rekanan mereka, semua harga yang tercantum belum termasuk harga gedung ya ladies :)

Nah, kalo yang ini harga gubukannya:






Alfabet

Alfabet gak nyediain paketan, karena mereka memang fokus di catering saja! kemarin tanya-tanya harga perporsi di Alfabet start dari Rp.80.000. Yang dibawah ini adalah daftar harga gubukannya yaa.




RIAS DAN BUSANA

Sanggar Violetta
Location: Jl. Damar I, Jatibening Baru, Pondokgede, Kota Bks, Jawa Barat 17412, Indonesia
IG: @sanggarvioletta





Molita Wedding
Location: Jl. Cendana 5 No.15, Taman Persada Asri 2 no.33
IG: @molita_wedding





Red Berry
Location: Jl. Gading Raya No.701, Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13430
IG: @redberrywedding





MR by Miarosa
Location: Perumahan Utama Pondok Bambu no.19 jakarta Timur .
IG: @mr_by_miarosa




FOTO & VIDEO

Elpizo
Location: Griya pekapuran indah blok D no. 3, Kota Depok, Jawa Barat, Indonesia
IG: @elpizo_photovideo





Yah, cuma itu price list yang gue dapet dan bisa gue share ke para capeng-capeng pembaca blog gue. Maaf ya ga terlalu banyak.. Semoga cukup membantu buat rencana budgeting pernikahan kalian..

See ya di Next Wedding Preparation & Wedding Side Story ya Ladies!
XOXO

8 komentar:


  1. Hai brides to be,

    Kami dari Sanggar Bridesisters House ingin menawarkan paket wedding start dari harga Rp. 6.500.000 dengan promo free sewa kebaya perdana (untuk model dan warna sesuai dengan pilihan capeng). Kami juga menyediakan paket wedding premium dengan top MUA dan kebaya dari designer ternama.

    Silahkan cek contact kami yaa di instagram @bridesistershouse

    See you! xo

    BalasHapus
  2. HIS PATRAJASA GATOT SUBROTO!!!! BANYAK FREENYA! Free Honeymoon Maldives 5D4N, Free Akad Nikah/Tepai, Free Photo Booth! All in package (Gedung, Katering, Dekorasi, Rias Busana/Bridal, Entertaiment, Photography, WO, MC Wedding Car Alphard) For More Bonus & Cashback, kindly contact Putri 082211549246

    BalasHapus
  3. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke EROPA gratis
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    FREE HONEYMOON 4D3N di EROPA+FLIGHT / IPHONE X / FINE GOLD & masih banyak lagi..
    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER : telp 0857 5241 5266 / whatsapp 0815 5432 9946 AULIA

    BalasHapus
  4. Sekarang mau melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet, dapatkan juga paket Honeymoon ke JAPAN selama 5 hrai 4 malam gratis tanpa di undi. Yuuk gabung bersama kami Venue & wedding organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan:
    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full karpet),
    - Dekorasi,
    - Catering,
    - Rias & Busana,
    - Entertainment,
    - Photography,
    - Tim WO 8 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    FREE HONEYMOON 4D3N di JAPAN+FLIGHT (tanpa diundi) & masih banyak lagii Segera hubungi marketing HIS Venue & Wedding Organizer by HIS K LINK TOWER : 0895 4103 28343 (ozi)

    BalasHapus
  5. Hallo calon pengantin, ada rencana menikah tapi masih bingung cari venue dan gak mau ribet?
    HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan) menyediakan All in Package Wedding lho!
    Kamu gak perlu repot-repot cari vendor sana sini lagi karena kalian sudah dapat:
    - Fasilitas Gedung (Full karpet & AC)
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Photography
    - Tim WO 6 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    BONUS: Exclusive Honeymoon 3D2N ke Bali dan FREE logam mulia 20 gr dan masih banyak bonus menarik lainnya juga lho!
    Untuk lebih lanjut hubungi INES 085887972972 sebagai Wedding Consultant kamu :)

    BalasHapus
  6. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    BalasHapus
  7. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luas bgt, udah gitu gak ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya juga..

    Kemarin acara aku di arrange sama wedding consultant yang kooperatif bgt acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..

    Silahkan langsung kontak wedding consultant yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hehehe ;)

    BalasHapus
  8. Dear brides and grooms to be
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music&entertaiment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik di hari Bahagia akang teteh, yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relation HIS Seskoad Grand Ballroom
    RATU : 087827900910 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @ratu.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    - HIS Wedding Venue Organizer-

    BalasHapus