Wedding Preparation: Rias & Busana Part.1

http://lh3.googleusercontent.com/Fa-QoU0rdFx0GMakT_CcqwTMbFtOARHwIHUsJkS6b-MGY5eR0rDqPU-036Tth6WPNk79JD25TgSQi8bLb035ci5z=s285-c

Hey, ketemu lagi~

Kali ini gue mau bahas tentang rias dan busana yang rencananya bakal gue hari H nanti. Sebenernya gue juga gak terlalu musingin mau pake baju yang gimana-gimana, soalnya gue tau kalo paketan gini biasanya pasti pake baju yang ready stock, jadi yaudahlah ya. Mau jait perdana juga mehong cyinn~.

Jadi, rekanan riasnya GGCH itu lumayan banyak, tapii yang familier di kuping gue cuma sedikit. Ini ya list rekanan riasnya (dan IG page masing-masing yang berhasil gue temuin) GGCH:

• Sanggar Violetta @sanggarvioletta
• Djus Masri
• Diamond @diamond_weddings
• Sanggar Faustina
• Indriani Busana
• Myra Bridal
• Molita Wedding @molita_wedding
• Redberry @redberrywedding
• Sibayau-bayau @sibayaubayau
• Butterfly @butterflyweddingku
• Hera Griya Pengantin @hera_griya_pengantin
• Sanggar Citra
• Miarosa @mr_by_miarosa
• Mooie Bridal
• Msc Bridal
• Gendis Pratika (MUA Only) @gendispratika
• Griya Wedding @weddinggriya
• Sanggar Linda
• Sekar Kedaton @sekarkedatonwedding

Dari semua list diatas, yang gue datengin on the spot cuma 2, molita wedding & Mr By Miarosa. Kita bahas satu-satu yaa..

MOLITA WEDDING (@molita_wedding)

 

Location: Jl. Cendana 5 No 15 Komplek Jakapermai (kalimalang)
082122621199 (Lita) // 085795771000, Email: molitawedding@gmail.com


Sumpah kepincut banget sama foto yang diatas ini saat buka instagramnya (mbak yang difotonya cantik juga sih). Gapake lama langsung email sanggar rias ini. Gak lama setelah email, langsung dibales dan diajak contact lewat Whatsapp saja.

Jadi yang punya sanggar ini namanya teteh lita (asli bandung, cantik, alus banget dan sunda pisan). Kalo disini yang dandanin pengantennya ya si teteh lita aja, the one and only, which is good, karena hasilnya selalu konsisten. Boleh lho scrolling ke IG pagenya, semua hasilnya cantik dan flawless.

Tapi ada satu kekurangan nih, karena terhitung baru, jadi sanggar ini masih kecil, dan koleksi busana weddingnya gak terlalu banyak. Gue sendiri pengen pake baju adat jawa beludru hitam, tapi di sanggarnya waktu itu gak ada, bajunya sedang ada di bandung dan cuma satu-satunya *hikss.


MR BY MIAROSA (mr_by_Miarosa)



Location: Perumahan Utama Pondok Bambu no.19 jakarta Timur.
Tlp / fax: ( 021 ) 8617138, 0878 7887 1093, ( WA ) 081285498828


Siapa sih yang ga kenal Miarosa? 
Eitsss tapi jangan terlalu banyak berharap, sist! 
Jadi, lemme explain something about Miarosa. Kalo kamu ambil paketan di catering atau paketan di gedung kaya gue, kamu bukan rekanan sama Sanggar Miarosa, tapi sama MR by Miarosa, Yup! B-e-d-a. Bebek sama Kuda. 

Loh kok gitu?
Gue juga gak tau haha. 
 
Miarosa itu punya 3 cabang rias (kita sebut aja gitu ya), Pertama adalah Sanggar Miarosa. Sanggar miarosa bisa dipake saat kamu hanya mengambil rias dan busana saja, gak ada sangkut pautnya sama paketan, entah itu catering atau gedung. Koleksinya? jangan ditanya! Banyak dan bagus bagus bangeeeeett!

Kedua adalah Mr by Miarosa. Nah yang ini dikhususkan untuk kamu yang ambil paketan digedung ataupun catering. Lokasinya pun terpisah dengan sanggar miarosa sendiri (gak jauh sih). Koleksinya juga banyak bangettt dan bagus-bagus juga kok! jadi jangan bersedih kalo gak bisa pake sanggar miarosa.

Ketiga adalah Miarosa Muslim bride, kalo yang ini gue ga tau terlalu banyak, tapi sepertinya dia ini kayak si sanggar miarosa deh (jadi gak terikat rekanan), tapi bedanya attirenya dikhususkan untuk kamu capeng-capeng yang berhijab. CMIIW ya.

Sabtu beberapa minggu yang lalu gue mainlah ke Mr by Miarosa, disana ketemu sama mba Maya. Ngobrol-ngobrol sedikit (ditanya venue dimana, tanggal berapa, mau pake adat apa, sudah punya warna yang diinginkan) dan gue langsung disuruh pilih baju resepsi. Melalui IG. Lho kok lewat IG? iya karena saat itu bajunya sedang dipakai, biasanya memang kalo hari sabtu minggu sebagian bajunya sedang keluar dipakai acara, dan mba maya bilang, kalo mau fitting lengkap sebaiknya datang kesini pada hari selasa.

setelah scrolling-scrolling, gue memutuskan untuk booking baju beludru jawa hitam. Yang sebelah kiri ya..

 

kata mba Maya sih itu keluaran yang baru, dan gue ikut aja (capeng pasrah).

Setelah itu gue diajak pilih kain pengantin resepsi dan akad,baju beskap orang tua lengkap dengan kainnya, baju among tamu laki lengkap dengan kainnya, juga baju penerima tamu lengkap dengan kainnya, dan gue pusing karena sendirian (kalo mau ke tempat rias, usahakan ajak mama dan camer kamu ya, biar mereka bisa memberikan pendapat dan bisa bantuin milih-milih). 

Urusan milih-milih udah selesai saatnya fitting baju akad. Sadly waktu kemarin henpon eike matiii~ jadi ga bisa foto *Nangis*

Pertama kali ngaca, reflek bilang "Ya Allah, Jadi juga gue nikah!" sambil ketawa-ketawa sendiri. Sometimes gue belom sadar juga kalo gue udah mau jadi istri orang, rasanya kaya masih anak-anak aja haha.

Selesai deh, terus mba maya bilang, semua yang di book nanti masih bisa diganti kalo memang ada yang mau diganti dan masih available ditanggal yang kamu pesen. Oh iya bisa request MUA juga lho kalo MUA yang kamu pengenin masih available di tanggal kamu.

So, Fix lah dengan begitu,
Vendor Busana & Rias: MR by Miarosa.

Kalo kamu punya review tentang sanggar ini boleh dong dishare ceritanya :)
Sampai ketemu di next Wedding preparation Story ya, Ladies! 




4 komentar:

  1. HIS PATRAJASA GATOT SUBROTO!!!! BANYAK FREENYA! Free Honeymoon Maldives 5D4N, Free Akad Nikah/Tepai, Free Photo Booth! All in package (Gedung, Katering, Dekorasi, Rias Busana/Bridal, Entertaiment, Photography, WO, MC Wedding Car Alphard) For More Bonus & Cashback, kindly contact Putri 082211549246

    BalasHapus
  2. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke JEPANG selama 5 hari 4 malam gratis loh.
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    FREE HONEYMOON di JEPANG 5D4N + VOUCHER FLIGHT masih banyak lagi..
    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER. telp:0857 5241 5266, wa: 081554329946 (Aulia)

    BalasHapus
  3. Sekarang mau melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet, dapatkan juga paket Honeymoon ke JAPAN selama 5 hrai 4 malam gratis tanpa di undi. Yuuk gabung bersama kami Venue & wedding organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan:
    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full karpet),
    - Dekorasi,
    - Catering,
    - Rias & Busana,
    - Entertainment,
    - Photography,
    - Tim WO 8 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    FREE HONEYMOON 4D3N di JAPAN+FLIGHT (tanpa diundi) & masih banyak lagii Segera hubungi marketing HIS Venue & Wedding Organizer by HIS K LINK TOWER : 0895 4103 28343 (ozi)

    BalasHapus
  4. Wedding package `all in` HIS K-Link Tower. Dapatkan perpanjangan promo Pameran Gebyar Pernikahan hanya di HIS K-Link Tower Grand Ballroom jl. Gatot Subroto. Apasaja??? - FREE HONEYMOON BALI - MUA by BUBAH ALFIAN - LOGAM MULIA 5 gr - Dekorasi - Catering - Rias & Busana atau Bridal - Entertainment - Photography, - WO 8 orang - Mobil Pengantin (ALPHARD) contact by whatsapp 081554329946 (AULIA)

    BalasHapus